Pengantar

Perpustakaan

Perpustakaan merupakan unsur penunjang (UPT) yang melayani ketersediaan pustaka untuk referensi kegiatan akademik. Perpustakaan menyediakan sumber pustaka bagi semua program studi yang ada di Universitas Singaperbangsa Karawang. Koleksi buku yang ada pada perpustakaan terus ditingkatkan jumlahnya sesuai dengan masukan dan kebutuhan referensi dari program studi. Sumber pustaka yang tersedia dalam beberapa bentuk yiatu :
1.  Cetak berupa : buku, hasil karya penelitian dosen, majalah ilmiah, jurnal program studi, dan sumber bacaan lainnya.
2.  Elektronik berupa : buku elektronik, hasil karya penelitian dan pengabdian, jurnal nasional dan internasional, serta sumber bacaan lainnya. Jurnal nasional disediakan link ke portal garuda, dan jurnal internasional disediakan link ke Ebsco, Proquest, atau melalui link Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang lebih lengkap sumber link ke jurnal internasionalnya.

Selain perpustakaan pada tingkat universitas, tersedia pula koleksi pustaka pada tingkat fakultas. Ruang perpustakaan pada tingkat fakultas disebut dengan ruang referensi. Ruang referensi menyediakan sumber pustaka yang lebih fokus pada bidang ilmu dengan materi sesuai dengan matakuliah yang ada pada kurikulum. Referensi tersedia dalam bentuk cetak dan elektronik.