Sejarah Laboratorium Komputer Unsika

Laboratorium komputer UNSIKA pada tahun 2008 awalnya didirikan untuk memfasilitasi praktikum mahasiswa fakultas ilmu komputer, yang pada saat itu hanya ada 17 komputer (untuk praktikum), 2 server dan 1 komputer untuk kepala laboratorium. Jumlah komputer pada saat itu ada 20 unit. Laboratorium komputer UNSIKA pada saat itu dikepalai Oleh Ade Andri Hendriadi S.Si, M.Kom dengan wakil Aries Suharso S.Si dan dengan 6 orang asisten laboratorium yaitu Arip Solehudin, Nono heryana, Dyta Kameswara, Muhammad Manshur, Rini Mayasari dan Dedi Irawan .

Pada tahun ke dua yaitu tahun 2009 ruang laboratorium komputer bertambah 1 dengan jumla komputer 37 unit dan jumlah keseluruhan ( Labkomp1 dan Labkomp2) yaitu 57 unit. Pada tahun 2012 saat ini jumlah komputer menjadi 63 unit yang dikepalai oleh Aries Suharso S.Si dengan jumlah asisten 7 orang yaitu : Arip Solehudin, Nono Heryana, Indra Safii, Saman, Ahmad Husaeri, Carudin, dan Ade Tamin.

Penggunaan laboratorium komputer UNSIKA pada saat ini (tahun 2012) bukan untuk memfasilitasi mahasiswa fasilkom saja tetapi memfasilitasi praktikum dari fakultas lain seperti FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Faperta (Fakultas Pertanian), FH (Fakultas Hukum), Fisip (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) dan Prodi Kebidanan (Program Studi Kebidanan).