Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal dan Rencana Kerja Tahun 2024


Pengelolaan Universitas perlu memperhatikan aspek Pengawasan dan Perencanaan. Satuan Pengawas Intern (SPI) melaksanakan kegiatan Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal dan Rencana Kerja Tahun 2024. Pelaksanaan kegiatan overview tersebut bertujuan untuk mendukung pencapaian Good University Governance pada Universitas Singaperbangsa Karawang untuk menuju Universitas yang Inovatif, kompetitif, dan unggul yang dijiwai budaya bangsa. Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal bertitik berat dalam Pengawasan pada kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa serta Optimalisasi Pengelolaan Piutang Pendapatan. Overview Rencana Kerja Tahun 2024 menitik berat dalam perencanaan kegiatan antar unsur yang ada di Universitas Singaperbangsa Karawang dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Pelaksanaan kegiatan Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal dan Rencana Kerja Tahun 2024 diikuti oleh Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang; para Wakil Rektor; Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum; para Dekan Fakultas; Kepala Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran; serta para Kepala Unit Penunjang Akademik. Dengan bentuk diskusi aktif serta arahan dari Rektor Unsika para peserta kegiatan Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal dan Rencana Kerja Tahun 2024 mengidentifikasi dan menganalisis atas kegiatan pengawasan dan rencana kerja tahun 2024 untuk pencapaian IKU yang maksimal.


Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang memberikan arahan untuk segala unsur yang ada di Unsika agar dapat menyusun kegiatan kerja yang tepat guna untuk pencapaian IKU serta pelaksanaan pengawasan yang efektif guna setiap unsur di lingkungan Universitas Singaperbangsa Karawang tetap melaksaakan tugas dan fungsinya tanpa penyimpangan yang menghambat pencapaian IKU. Setelah pelaksanaan kegiatan Overview Pelaksanaan Pengawasan Internal dan Rencana Kerja Tahun 2024 diharapkan tiap unsur di lingkungan Universitas Singaperbangsa Karawang dapat mendukung pencapaian IKU maksimal dan pengembangan Universitas Singaperbangsa Karawang menuju berkembang Universitas yang Inovatif, kompetitif, dan unggul yang dijiwai budaya bangsa.

Pada saat penutupan, Ketua SPI Dr. Wahyu Donri, SH., M.Hum. menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan penyusunan dan penentuan kebijakan yang konstruktif bagi Rektor beserta jajarannya. Selain itu diharapkan, bukan hanya berkontribusi dalam meningkatkan kemungkinan organisasi dalam mencapai tujuannya, melainkan memberikan dampak perubahan yang berkelanjutan.