Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Memperkuat Ikatan Alumni dan Menghijaukan Kampus 2: Komitmen untuk Kemajuan dan Kelestarian

 

Karawang, 17 Januari 2024 – Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) menggelar acara pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dan Penghijauan Kampus 2, sebagai langkah nyata dalam mewujudkan Tridharma perguruan tinggi dan meningkatkan kontribusi alumni terhadap kemajuan UNSIKA.

Acara pengukuhan IKA UNSIKA, yang diselenggarakan di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang, dihadiri oleh Ketua IKA terpilih, Nace Permana, S.E.,M.I.Kom., bersama seluruh pengurus periode 2023-2027. Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., yang dihadiri oleh Pimpinan Universitas, dan Forkopimda Kabupaten Karawang.

 

Dalam sambutannya, Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., menekankan pentingnya kerjasama erat dengan alumni sebagai Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi. beliau menyampaikan harapan untuk menjadikan UNSIKA sebagai pusat kebudayaan, pusat kemajuan daerah, dan pusat kemajuan Indonesia melalui kerjasama yang kuat dengan para alumni. 

Ketua IKA terpilih, Nace Permana,S.E.,M.I.Kom., menegaskan bahwa keberadaan alumni harus menjadi mitra yang mampu mendorong kemajuan UNSIKA. Ia menyampaikan komitmen untuk memberikan kontribusi, seperti pemberian beasiswa, penyaluran tenaga kerja, dan kontribusi lainnya dalam mendukung perkembangan almamater.

Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Penghijauan Kampus 2, acara ini dilaksanakan di gedung UNSIKA Kampus 2, Jl. Lingkar Tanjungpura, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur. Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr.H.Amirudin,M.Pd.I., menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan keterlibatan alumni dalam upaya menghijaukan UNSIKA II. Ini juga menjadi simbol keterlibatan alumni dalam memajukan UNSIKA. 

Prosesi penanaman dilakukan secara simbolis melibatkan Pimpinan Universitas, perangkat daerah yang hadir pada hari ini. Sebanyak 13 pohon ditanam mewakili 1000 pohon yang akan ditanam di area UNSIKA II. Kegiatan ini mencerminkan komitmen UNSIKA sebagai perguruan tinggi berkonsep Green Campus, mengusung nilai keberlanjutan dalam pengembangan kampus. 

Dengan Pengukuhan IKA dan Penghijauan Kampus 2, UNSIKA memberikan bukti nyata komitmen dalam menggandeng para alumni untuk mewujudkan visi Unsika sebagai kampus yang humanis, berdaya saing dan mendunia.

Untuk Informasi Lebih Lanjut: Hubungi Bagian Humas UNSIKA