Kunjungan Dinas Kerjasama FAI Unsika dengan Universitas Sains Islamic Malaysia



Malaysia, 30 April 2024 – Hari ini, Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang menjalin kerjasama dengan Universitas Sains Islamic Malaysia (USIM) dalam upaya meningkatkan kolaborasi akademik internasional. Kegiatan ini, yang bertempat di USIM, bertujuan untuk memperluas jangkauan kolaborasi antara kedua lembaga dalam berbagai bidang, termasuk riset bersama, publikasi bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta program-program internasional lainnya.

Acara kunjungan dinas ini dihadiri oleh perwakilan dari FAI Unsika dan pihak USIM. Dari pihak Unsika, hadir Dr. Amirudin,M.Pdi sebagai Warek 3 bidang mahasiswa dan kerjasama, Dr. Akil, M.Pd. sebagai Dekan FAI, Astuti Darmiyanti, MA.Ed.,Ed.D sebagai wakil dekan 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, serta Dr. Oyoh Bariah sebagai Kajur PAI sekaligus Koorprodi PAI, FAI Unsika. Sementara dari USIM, hadir Prof.Dr. Noornajihan Jaafar sebagai Deputy Dean (Academic & Internationalization), Prof. Madya Dr. Mohd Zohdi Mohd Amin sebagai Dekan Fakulti Pengajian Quran dan Sunnah, Dr. Fauziah Hassan sebagai Direktur Kerjasama LN, dan Hanna sebagai staf kerjasama LN.

Agenda utama dari kunjungan dinas ini adalah untuk merencanakan program-program kerjasama yang akan dilaksanakan antara FAI Unsika dan USIM, seperti:

Joint Research (Riset Bersama)

Joint Publication (Publikasi Bersama)

Visiting Lecture (Kuliah Tamu)

Sandwich Program (Dobel Degree)

KKN International

Student Exchange (Pertukaran Mahasiswa)

Salah satu program yang akan direalisasikan adalah International Seminar yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Selain itu, program-program lanjutan seperti Joint Research dan Joint Publication juga akan menjadi fokus utama dalam tindak lanjut kerjasama ini. Pada pertemuan ini, juga dibahas secara intensif terkait program KKN International. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan akademik kedua institusi serta memperluas kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga.


Keterangan lebih lanjut hubungi : Humas Unsika