Peresmian Gedung Garasi Kendaraan Operasional, Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana Universitas Singaperbangsa Karawang

Karawang - Dalam rangka memenuhi kebutuhan ruangan dan fasilitas yang memadai untuk kegiatan belajar dan perkantoran serta pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) Universitas Singaperbangsa Karawang telah meresmikan Gedung Garasi Kendaraan Operasional, Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana, pada Selasa (2/4/2024) bertempat di Gedung Eks-Squash Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan tersebut dihadari oleh Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. Para Wakil Rektor, Ketua Dewan Pengawas, Bapak Mochamad Zaenuri selaku Branch Manager Bank BTN KC Karawang, Ketua Senat, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum, Para Kabag, Para Biro, Para Dekan, Para Ketua Tim Kerja Urusan Umum Fakultas, Para Kepala Lembaga, Para Kepala Subbagian Umum, Para Kepala Unit Pengelola Akademik (UPA), Tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)/Pengadaan Barang/Jasa (PBJ), Para Direktur dari PT. Visindo Maju Sejahtera, PT. Catur Reksa Bumi, PT. Kamira Cipta Konsultan sebagai vendor.

Melalui sambutannya Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. menghaturkan terima kasih kepada Bank BTN dan para vendor yang telah bekerja sama dengan Universitas Singaperbangssa Karawang untuk penyelesaian fasilitas Gedung Garasi Kendaraan Operasional, Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana yang ada di Kampus I Universitas Singaperbangsa Karawang.

Peresmian Gedung Garasi Kendaraan Operasional, Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana merupakan bentuk dari kerja sama antara Bank BTN Cabang Karawang dengan Universitas Singaperbangsa Karawang dalam penyaluran Program Pengembangan Operasional (PPO). "Program Pengembangan Operasional (PPO) ini merupakan bentuk sinergis dari Bank BTN agar dapat memberikan manfaat, memberikan kebaikan, keberkahan bagi UNSIKA dan bank BTN, " jelas Bapak Zaenuri selaku Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Karawang,”

Pembangunan Garasi kendaraan operasional dibutuhkan untuk menyimpan dan merawat kendaraan-kendaraan yang digunakan untuk operasional sehari-hari, seperti Bus, Hiace dll yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) agar selalu siap pakai lengkap dengan fasilitas bagi pengemudinya untuk menjamin layanan fasilitas umum. Sedangkan renovasi Gedung Eks-Squash akan diperuntukan sebagai gedung dekanat fakultas pertanian dan pasca sarjana yang berfungsi sebagai pusat administrasi dan manajemen fakultas yang memerlukan ruang kantor dan ruang perkuliahan serta fasilitas lainnya.

Adapun vendor yang terlibat dalam pembangunan Garasi kendaraan operasional, renovasi Gedung eks-squash (yang sekarang menjadi Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana) yaitu PT. Catur Reksa Bumi sebagai vendor perencana, PT. Visindo Maju Sejahtera sebagai vendor pelaksana, dan PT. Kamira Cipta Konsultan sebagai vendor pengawas.

Dalam kesempatan ini kegiatan peresmian Gedung Garasi Kendaraan Operasional, Gedung Dekanat Faperta dan Gedung Pascasarjana dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan para stakeholder. Di sela sela acara buka bersama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I memberikan Tausiah dengan membahas  Macam Macam Puasa menurut Imam Gazali, yaitu puasa umum, shaumul ‎khusus, dan shaumul khususil khusus. Ketiganya bagaikan tingkatan tangga yang bisa memberikan tolak ukur orang berpuasa. Hal ini disampaikan dengan harapan kita dapat meningkatkan kualitas ibadah puasa kita dan senantiasa menjaga imam dan taqwa.


Sumber : Humas Unsika 2024