UPZ DKM Al Khoir Universitas Singaperbangsa Karawang menyalurkan 337 paket Zakat

 

UNSIKA, 3 April 2024. Unit Pengumpul Zakat DKM Al-Khoir Unsika, melaksanakan acara penyaluran zakat yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari perhatian Unsika terhadap masyarakat, khususnya yang berada di sekitaran Universitas Singaperbangsa Karawang dan merupakan bagian dari komitmen Unsika, dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

 


Dalam acara ini, Bapak Nurhasan S.Pd.I., M.Pd. UPZ ketua DKM al-Khoir melaporkan jumlah dana zakat, infaq, dan sedekah yang berhasil terkumpul sebesar Rp 16.170.000 sedangkan dalam bentuk beras 95 kg yang bersumber dari 458 Muzaki, Zakat infaq dan sedekah tersebut akan disalurkan kepada 337 Mustahik yang diantaranya merupakan warga membutuhkan dari RT.15 dan RT.09 Puseur Jaya, Bantuan yang disalurkan pada pembagian zakat hari ini adalah bantuan yang berbentuk paket beras, Penyaluran ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dr. Abdul Kosim Lc., M.A. ketua DKM masjid Al-Khoir memberikan Apresiasi terhadap Pimpinan UNSIKA yang mendukung penuh kegiatan UPZ DKM al-Khoir sehingga terdapat peningkatan jumlah Muzaki yang berpartisipasi dalam memberikan Zakat dan penyaluran Zakat

Ketua Baznaz Karawang Drs. H. Karmin menyampaikan apresiasi dan ungkapan syukur terhadap kegiatan penyaluran zakat infaq dan shodaqoh yang dilakukan dilingkungan Unsika, beliau menyampaikan Potensi zakat di Karawang jika di kelola dengan baik,  akan sangat membantu masyarakat, Kedepannya penyaluran Zakat nanti bukan hanya pada hal pembagian paket, tapi nanti juga untuk menyelesaikan persoalan seperti biaya pendidikan mahasiswa yang kurang mampu, serta memberikan stimulus UMKM yang ada di sekitar UNSIKA



Acara penyaluran zakat ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH, M.H. yang dalam sambutannya beliau mengungkapkan bawah "Kedepannya kita lebih bisa maju lagi dengan adanya UPZ Al-Khoir dengan menggali potensi zakat, yang nanti akan disalurkan secara proporsional sehingga dapat memberikan dampak langsung pada masyarakat. Unsika pun berkomitmen untuk memakmurkan Masjid dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kampus universitas Singaperbangsa Karawang"

Dengan bantuan semua pihak baik dari, pimpinan, panitia, dosen, mahasiswa, saptam, dan masyaraka penyaluran Zakat dari Muzaki oleh DKM al-Khoir UNSIKA kepada Mustahik terlaksana dengan tertib dan lancar sehingga kegiatan selesai pada Pukul 11.00 WIB.



Humas Unsika 2024