Tim satuan tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Singaperbangsa Karawang (Satgas PPKS) menggelar Workshop Hipnoterapy Tahun 2024 mengenai Pengenalan dan Edukasi Hypnosis & Hypnotherapy dengan tema “Mengatasi Trauma Luka Batin/Gangguan Psikologis dengan Metode Hipnoterapi”.

 

Karawang, 10 Juni 2024 – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Singaperbangsa Karawang (Satgas PPKS Unsika) mengadakan kegiatan Workshop Hipnoterapy bagi Seluruh anggota Satgas PPKS Unsika yang dilaksanakan di Hotel Brits pada tanggal 10 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahsiswa di lingkungan UNSIKA, serta narasumber dari Ketua DPC PRAHIPTI (Perkumpulan Praktisi Hipnosis dan Hipnoterapi Indonesia) Kabupaten Karawang yang memberikan materi sesuai dengan kebutuhan Tim Satgas PPKS Unsika saat ini.


Kegiatan workshop ini dirancang sebagai upaya Tim Satgas PPKS Unsika untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kecakapan tim satgas PPKS Unsika dalam penanganan kasus- kasus yang terjadi di Unsika.

Dalam sambutannya, Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, menyatakan bahwa workshop ini merupakan salah satu bentuk komitmen UNSIKA dalam keberpihakannya terhadap korban kekerasan seksual, sehingga ketika dalam penanganan tindakan kekerasan seksual, korban dapat merasa aman dan nyaman untuk bercerita berkaitan dengan hal yang dialaminya. 

Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I., menekankan juga agar Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Singaperbangsa Karawang (Satgas PPKS Unsika) lebih memperbanyak sosialisasi dengan mengkolaborasikan peraturan tentang kekerasan seksual dan norma-norma yang berlaku khususnya norma agama, sehingga apa yang di sosialisasikan kepada civitas akademika dan tenaga kependidikan unsika lebih dapat diterima dengan baik.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta yang menyadari pentingnya Mengatasi Trauma Luka Batin korban dengan metode hipnoterapi, UNSIKA akan selalu berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan agar kampus UNSIKA bisa menjadi kampus yang aman dan nyaman serta menjadikan kampus UNSIKA zero dari kekerasan seksual.




Humas Unsika 2024

Satgas PPKS Unsika