Sambutan Rektor

 
Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc.
Rektor UNSIKA

Sejak saya diberi amanah sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), saya langsung fokus untuk melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka mewujudkan Good University Governance. Termasuk bagian dari upaya ini adalah pembenahan sistem informasi di lingkungan UNSIKA diantaranya  website.

Berbagai program unggulan telah dicanangkan di UNSIKA saat ini, antara lain bidang penelitian melalui program Hibah Prioritas UNSIKA, perubahan  status UNSIKA menjadi BLU telah tercapai sejak tanggal 7 Juni 2021, pembuatan Standar Operating Prosedur (SOP), persiapan Pendirian Program Studi Baru, penataan aset dan keuangan, serta pendirian pusat- pusat unggulan. Demikian pula dengan penerapan tata kelola universitas yang baik, dan penetapan kinerja bagi pejabat pada lingkungan UNSIKA.

Posisi UNSIKA sebagai penyangga ibukota dan di tengah-tengah kawasan industri manufaktur terbesar di Asia Tenggara haruslah direspon melalui terobosan-terobosan dan langkah-langkah yang tidak biasa. Kondisi ini mengharuskan UNSIKA tidak boleh lagi berada di deretan universitas terbelakang di Jawa Barat dan nasional.

UNSIKA yang terdiri dari 9 (Sembilan) Fakultas dan 32 program studi harus berani bangkit dan tampil sebagaimana perguruan tinggi nasional lainnya. Melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta kerjasama dengan lembaga riset, pemerintah, lembaga non-pemerintah dan industri, akan  membuat UNSIKA lebih eksis di masa yang akan datang.

Website merupakan corong bagi UNSIKA dalam menjalankan komunikasi dengan pihak luar. Terlebih lagi di era digital saat ini, publik akan mengenal dan mencari tahu tentang UNSIKA pasti melalui media website. Oleh karena itu, keberadaan website yang mumpuni, informatif dan menyajikan informasi yang dibutuhkan publik merupakan sebuah keniscayaan.  Saya mengucapkan selamat berkunjung di kampus kami melalui media website ini, tentu juga dengan terbuka dan senang hati apabila anda dapat berkunjung langsung ke kampus kami, UNSIKA.